Minggu, 18 Februari 2018

Canon FL 50mm f1.4 review

Selain memasak. Aku punya hoby lain. Salah satu nya fotograpi, photography, potograpi, ah itu lah gtau mana yang bener, asal foto foto.
Jadi ceritanya aku baru beli lensa kamera analog dari salah satu penjual di forum jual beli yang ada di pesbuk. Canon FL 50mm f1.4 . Dengan harga
1.300.000. Lumayan ngirit sih buat yang pengen lensa apperture / bukaan lebar tapi budget minim. Ya namanya juga murah, jadi ya harus puas dengan fokus manual. Secara lensa fix 50mm canon 1.4 usm barunya kisaran 5jt . Wkwk.
Beruntung banget aku dapet yang masih mulus, dan optik nya cling. Padahal umur lensa nya lebih tua dari aku. Wkwkwk.


Canon 60D + FL 50mm, 50mm, iso 100, 1/250, f/1.4

Canon 60D + FL 50mm, 50mm, iso 100, 1/200, f/1.4



Dan di atas tersebut adalah hasil dari lensanya, dengan body canon eos 60D. 
Bokeh di bukaan 1.4 nya ajib bangeets men. Padahal baru pakai body apsc, udah ngebayangin aja gimana jadinya nih lensa kalau dipasang ke body full frame. Detailnya juga masih mak nyus. Kalo mau detail maksimal apeerture harus di stopdown ke f2.8. Gak kalah sama lensa autofokus yang mahal mahal deh.
Sebenernya ada banyak sekali lensa lensa dari kamera analog yang menarik untuk di explore. Contohnya Super Takumar. Denger denger ini legendaris. Next time aku share hasil nya ya, kalo udah kebeli sih. Doakan saja. Wkwkwk.
Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar